0

Seperti Ini Transplantasi Sumsum Tulang Belakang

IBUQQ – Ada dua tipe utama prosedur transplantasi sumsum tulang seperti yang dilakukan istri Presiden RI ke-6, Ani Yudhoyono, yakni transplantasi sumsum tulang autologous dan transplantasi sumsum tulang allogeneic. Prosedur ini mirip dengan transfusi darah.

Jika Anda melakukan transplantasi allogeneic atau menggunakan sel dari donor genetik yang dekat, sel-sel sumsum tulang akan dipanen dari pendonor selama satu atau dua hari sebelum transplantasi dilakukan. Donor harus merupakan pasangan genetik yang dekat. Seringkali, kerabat yang kompatibel adalah pilihan terbaik, tetapi kecocokan genetik juga dapat ditemukan dari registri donor.

Transplantasi allogeneic diperlukan jika kondisi sel sumsum tulang rusak dan menyebabkan risiko komplikasi tertentu yang lebih tinggi, seperti GVHD. Anda juga mungkin harus mengenakan obat untuk menekan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak menyerang sel-sel baru. Kondisi inu bisa membuat Anda rentan terhadap penyakit. Keberhasilan transplantasi ini tergantung pada seberapa dekat sel donor cocok dengan Anda.

Sementara, jika sel sendiri yang digunakan atau dengan transplantasi autologous, maka dokter akan mengambilnya dari bank stem cells. Dokter biasanya melibatkan pengambilan sel-sel Anda sebelum memulai terapi yang merusak sel-sel seperti kemoterapi atau radiasi. Setelah perawatan selesai, sel-sel tersebut akan dikembalikan ke tubuh Anda. Jenis transplantasi ini tidak selalu tersedia.

 

Keywords : Bandar 66 Online , Bandar Q uang asli , Sakong Online terpercaya , Domino QQ , IBUQQ ONLINE

vincent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *