0

Sikap OrTu Menentukan Keberhasilan Anak

Sikap OrTu Menentukan Keberhasilan Anak

Sikap OrTu Menentukan Keberhasilan Anak

Sikap OrTu Menentukan Keberhasilan Anak

Sikap OrTu Menentukan Keberhasilan Anak-Hari itu Jessy ikut menemani anaknya, Alex, yang baru masuk taman kanak-kanak. Saat ibu guru mengabsen, Alex sepertinya tidak mendengar namanya disebut. agen poker terpecaya

Melihat Alex tak ada respon, Jessy yang duduk di belakang Alex pun menepuk punggung Alex. Ia menyuruh Alex untuk angkat tangan dan memberitahu gurunya bahwa ia hadir, akan tetapi Alex tetap tidak mengangkat tangan.

Jessy menjadi gusar melihat sikap anaknya yang penakut, sampai-sampai mengangkat tangan dan berbicara lantang saja tidak berani. Ia semakin kencang mengguncang punggung Alex dari belakang hingga akhirnya Alex pun mengangkat tangan. agen bandar poker

Ketika ibu guru datang menghampiri, barulah Alex memberitahu gurunya bahwa ia sudah datang dengan suara kecil. “Ini anak! Gak punya nayli banget sih!” ujar Jessy dalam hati.

Hari itu Jessy menemani dengan sangat gusar, di satu sisi ia marah terhadap Alex yang penakut, namun di sisi lain ia juga marah terhadap dirinya yang menjadi gusar karena hal kecil. agen bandar Q

Sikap OrTu Menentukan Keberhasilan Anak

Sepulangnya ke rumah, Jessy mengurung diri di kamar dan merenungkan apa sebenarnya yang membuatnya begitu marah terhadap Alex. Tiba-tiba, sebuah kejadian melintas di benak Jessy bagai film yang diputar…

Sekelompok anak TK sedang tidur siang, seorang anak perempuan terlihat gundah gulana. Ia ingin buang air kecil, namun tidak berani memanggil ibu guru. agen poker

Rasa takut seakan mencekik lehernya, sampai-sampai ia tak bisa membuka suara untuk minta ijin ke wc. Ia terus berhahan hingga akhirnya kencing di celana. Bahkan dalam keadaan demikian pun, ia masih tidak berani bilang  “Bu guru, saya ngompol”. Anak itu adalah JESSY!

Jessy sontak tersadar, ternyata inilah sebab dirinya begitu gusar! Sikap penakut Alex mengingatkan Jessy akan kekurangannya sendiri. Jessy terus tumbuh sebagai anak yang penakut, hingga ketika lulus kuliah, ia baru mulai berani bicara di depan umum. domino QQ

Sikap OrTu Menentukan Keberhasilan Anak

Meskipun dari luar sikap penakut Jessy seakan sirna, namun sebenarnya Jessy hanya mengubur sikap penakut itu jauh di dalam lubuh hati yang terdalam. Seiring dengan berjalannya waktu, Jessy belajar untuk menutupi sikap penakutnya dan memasang topeng agar orang lain tidak melihat dirinya yang sebenarnya.

Baca juga : Waspada Jika Saat Mengandung Mengalami Hal Ini

Luapan amarah Jessy terhadap Alex sebenarnya adalah pantulan dari rasa gusar dan malu terhadap masa lalu serta bentuk penolakan terhadap sisi penakut yang ia miliki.

Ada banyak orang memilih untuk mengubur dalam-dalam hal yang tidak disukai dan dianggap tidak seharusnya ada. Mereka mengira, dengan menyangkalnya, hal tersebut akan hilang dengan sendirinya, namun kenyataannya malah sebaliknya. Semakin dalam kita mengubur dan menyangkal hal tersebut, maka semakin dalam hal itu tertanam dalam hati kita.

Ibarat gunung merapi, hal yang dikubur dalam hati bagaikan lava yang tersimpan di dalam perut gunung. Memang tidak terlihat dari luar, namun sewaktu-waktu bisa meledak dan melukai diri sendiri bahkan orang-orang di sekitar.

Sobat Cerpen, memiliki sisi kelam dan kekurangan adalah normal. Sebelum kamu mendidik anak, belajarlah untuk berdamai dengan diri sendiri, akuilah kekuranganmu dan terima dirimu apa adanya.

Dengan demikian, niscaya kamu bisa mendidik anak tanpa melibatkan emosi negatif. Ingat, anak tak seharusnya menjadi korban luapan emosi orang tua. Yang setuju, yuk bagikan kisah ini sebanyak-banyaknya.

 

Andini Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *